Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Terbaru PT Bukaka Teknik Utama Tbk - Crane Operator - Mei 2024

rumahnyaloker.com (Lowongan Kerja Terbaru PT Bukaka Teknik Utama Tbk - SMA, SMK, Diploma, Sarjana, Mei 2024) Pengeboran minyak bumi adalah proses untuk mengambil minyak dari permukaan bumi, lebih tepatnya melalui sumur dan pipa. Sebuah pompa akan terhubung ke tabung dan minyak di bawah permukaan, kemudian penambang akan mengeluarkannya dari bawah tanah. 

Minyak bumi adalah bisnis yang mulai tumbuh dan berkembang menjadi industri terbesar di dunia pada awal abad ke-21. Semula berawal di Cina pada abad ke-4, namun metode pengeboran ini berkembang di seluruh Asia dan Timur Tengah pada abad ke-8.

Hingga akhir abad ke-19, proses ini dapat dilakukan apabila minyak sudah tersedia di dekat permukaan. Edwin Drake menciptakan metode pengeboran menggunakan pipa yang memungkinkan eksplorasi lebih dalam yang juga mencegah runtuhnya lubang bor.

Layaknya bahan bakar fosil lain, minyak bumi berada pada reservoir bawah tanah. Ia adalah produk akhir dari dekomposisi bahan organik yang telah mengalami panas dan tekanan geologis selama jutaan tahun.

Ahli geologi memiliki tugas untuk menemukan kondisi yang tepat untuk perangkap minyak, seperti batuan induk dan batuan reservoir. Sebelum melakukan tugasnya, mereka juga harus memeriksa batuan permukaan dan bagaimana medan di situs dengan bantuan tambahan citra satelit.

Dewasa ini, perusahaan minyak bumi dan gas mencoba untuk mengekstraksi sumber daya ini melalui reservoir yang tidak konvensional, seperti formasi serpih. Reservoir ini terletak pada gelembung-gelembung kecil di batu. Sehingga, kita membutuhkan kombinasi teknologi untuk membebaskan minyak yang ada di dalamnya.

Proses ini biasanya melibatkan pengeboran sumur secara terarah. Tidak hanya secara vertikal saja, ia seringkali menggunakan teknik tambahan untuk “merangsang” reservoir supaya dapat meningkatkan produksi dari sumur.


Lowongan Kerja PT Bukaka Teknik Utama Tbk

PT Bukaka Teknik Utama Tbk ('BUKAKA') ('the Company'), was established on October 25, 1978 based on Notarial deed of H. Bebasa Daeng Lalo, SH, No. 149 and had already obtained approval based on a Decree of the Minister of Justice of the Republic of Indonesia No. Y.A.5/242/7 dated 21 May 1979.

The Company's Article of Association has underwent several changes, and the latest one was in 2011 in relation to the decline in authorized capital, issued and fully paid-in capital as well as share nominal value. The authorized capital which initially amounted to Rp2,000,000,000,000 was reduced to Rp1,352,000,000,000, consisting of 4,000,000,000 shares. The issued and paid-in capital was also reduced from Rp1,320,226,000,000 to Rp892,472,776,000. The decreasing authorized capital followed the implementation of quasi reorganization by splitting the stock's nominal value from Rp500 to Rp338 per share. The change of value was legalized in the Act No. 20 dated 15 December 2011 by H. Fedris SH, a Notary, and had received approval from the Minister of Justice and Human Rights of the Republic of Indonesia based on a Decree No. AHU- 08119.AH.01.02 dated 16 February 2012.

Starting the business operation as a small-scale company that ran a motor vehicle workshop, the Company then continued to evolve to be a leading company in infrastructure and metal construction industry.

With our skilled and well trained human resources, the Company has been participating in contributing to the acceleration of national development by producing high quality products and services for strategic sectors, such as energy, transportation and communication. In the meantime, the subsidiaries of the Company, PT Bukaka Mandiri Sejahtera (BMS), which focuses on mining sector, industry, trade, construction and service, and PT Bukaka Energi (BE) that runs the power generation business, also play certain roles in the business development.

The Company's commitment to present the masterpieces for the nation through strategic partnership with a number of prominent companies, including foreign companies, earned it an ISO 9001 certificate and certificate from American Petroleum Institute (API) for oil and gas related activities in 1995 .

Until today, the Company consistently makes improvements to create an efficient, economic and competitive organization that will enable relentless innovations and achieve prospective opportunities in the future years.


PT Bukaka Teknik Utama Tbk cabang Balikpapan sedang mencari personil untuk mengisi posisi "Crane Operator" yang akan kami tempatkan dan bekerja di site project kami. dengan kualifikasi sebagai berikut:

• Laki - laki 25 - 45 tahun

• Pendidikan minimal SMA/SMK

• SIO Crane Operator Pedestal BNSP MIGAS Kelas C Valid

• Berpengalaman minimal 3 tahun dipekerjaan konstruksi Oil & Gas

• Siap bekerja di Site Project lepas pantai / Offshore

• Domisili Balikpapan diutamakan

• Dapat diproses dan bergabung secepatnya


Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi, silahkan kirimkan surat lamaran beserta CV dan dokumen pelengkap lainnya ke alamat email berikut:


Subject email: Nama_Crane Operator


GABUNG DI CHANNEL TELEGRAM AGAR TIDAK KETINGGALAN INFO LOWONGAN TERBARU SETIAP HARINYA KLIK: 



Sebuah Tips:

Bagi fresh graduate, menjalani proses wawancara atau interview kerja bukan ha mudah. Pasti kamu akan merasakan kondisi dimana ketegangan, grogi hingga kurang percaya diri. Bila tidak dipersiapkan secara baik, maka interview kerja bagi pemula akan menjadi kurang maksimal. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika kamu mengetahui tips dan trik ampuh agar sukses dalam wawancara kerja.

• Pelajari jawaban wawancara untuk setiap pertanyaan dengan matang

• Pelajari dan pahami curriculum vitae

• Tunjukkan antusiasme saat wawancara

• Cari informasi mengenai perusahaan

• Sesuaikan penampilan

• Pahami jobdesc atau tugas pada posisi yang kamu incar

• Istirahat dan jaga kesehatan

Wawancara merupakan langkah awal perusahaan untuk mendapatkan kandidat pekerja dengan kualifikasi dan keterampilan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan perusahaan. Interview bukan untuk menentukan mana kandidat yang bagus dan jelek. Jadi, kamu hanya perlu melakukan persiapan maksimal dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin, ya. Jika wawancaramu belum berhasil, jangan patah semangat dan terus mencoba untuk meraih karir impianmu.

Selalu WASPADA terhadap segala tindak PENIPUAN dan kesalahan informasi tertentu mengenai iklan rekrutmen. Kami tidak pernah meminta pelamar atau kandidat untuk menggunakan layanan agen perjalanan tertentu untuk mengatur transportasi dan akomodasi, serta pembayaran apa pun selama proses pendaftaran dan seleksi".

"Bagi teman-teman di harapkan agar membaca profil perusahaan, kualifikasi serta jobdesk posisi yang di butuhkan oleh perusahaan".

Selamat mencoba, semoga bermanfaat, berhasil dan sukses bagi para pejuang yang sedang mencari kerja. Silahkan berbagi ke teman dan kerabat yang membutuhkan.