Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Terbaru PT Sumber Mitra Jaya 10 Posisi - Operator Alat Berat - Mei 2024

rumahnyaloker.com (Lowongan Kerja Terbaru PT Sumber Mitra Jaya - SMA, SMK, Diploma, Sarjana, Mei 2024) - Kegiatan pertambangan batubara merupakan kegiatan jangka panjang, melibatkan teknologi tinggi dan padat modal. Selain iu, karakteristik mendasar industri pertambangan batubara adalah membuka lahan dan mengubah bentang alam sehingga mempunyai potensi menimbulkan dampak terhadap lingkungan, sosial dan ekonomi masyarakat. Secara lingkungan, keberadaan pertambangan batubara menimbulkan dampak terhadap Perubahan bentang alam, penurunan kesuburan tanah, terjadinya ancaman terhadap keanekaragaman hayati, penurunan kualitas air, penurunan kualitas udara serta pencemaran lingkungan. Industri pertambangan pada pascaoperasi juga meninggalkan lubang tambang dan air asam tambang. Lubang-lubang bekas penambangan batubara berpotensi menimbulkan dampak lingkungan berkaitan kualitas dan kuantitas air. Dampak sosial dari pertambangan batubara diantaranya adalah adanya konflik yang terjadi antara masyarakat dengan Perusahaan, menurunnya kualitas kesehatan masyarakat, terjadinya Perubahan pola pikir masyarakat dan terjadinya Perubahan struktur sosial di masyarakat. Adapun keberadaan kegiatan pertambangan batubara mampu menjadi pionir roda ekonomi, mendorong pengembangan wilayah, memberikan manfaat ekonomi regional dan nasional, memberikan peluang usaha pendukung, pembangunan infrastruktur baru, memberikan kesempatan kerja, membuka isolasi daerah terpencil dan meningkatan ilmu pengetahuan dengan transfer teknologi masyarakat sekitar pertambangan.


Lowongan Kerja PT Sumber Mitra Jaya

Beroperasi sejak 1981, PT Sumber Mitra Jaya (SMJ) sebagai kontraktor umum, penambangan batubara, dan kontraktor umum di Indonesia. SMJ adalah perusahaan nasional yang memperoleh kredibilitas dari portofolio yang memenuhi syarat proyek-proyek sukses dengan memberikan kualitas tepat waktu dengan standar nasional dan internasional untuk pembangunan infrastruktur dan kontrak penambangan. 

Saat ini PT Sumber Mitra Jaya kembali membuka lowongan kerja terbaru untuk mencari calon karyawan yang siap mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan di tempatkan.


Posisi:

1. Operator Komatsu Exc PC 1250

2. Operator Exc Volvo EC 750 & EC 480

3. Operator Exc Cat 395

4. Operator Dozer Cat D8T, Kom D375 & D85SS

5. Operator Cat 773 & Kom HD 465

6. Operator Hauler ADT Volvo A 40G

7. Operator Grader Cat 14H

8. Driver DT Hino 500

9. Driver Water Truck Scania P380

10. Driver Fuel Truck (Hino 500, Scania P380, Nissan CWB 520)


Persyaratan dan Ketentuan:

• Memiliki pengalaman minimal 3 tahun di bidang yang sama

• Memiliki SIM B2 Umum yang masih aktif

• Minimal berpendidikan SMA

• Memiliki Sertifikat Pengalaman Kerja dan/atau SIMPER sesuai dengan posisi yang dilamar

• Memiliki kartu kuning/kartu pencari kerja (bagi yang berdomisili di Berau)

• Surat keterangan domisili (bagi yang berdomisili di luar Berau)

• Berkelakuan baik dengan melampirkan SKCK

• Sehat jasmani dan rohani

• Saat interview, WAJIB membawa dokumen berupa surat lamaran pekerjaan, CV, Sertifikat Pengalaman Kerja (Asli), SIM B2 Umum (Asli) dan SIMPer serta dokumen pendukung lainnya

• Usia minimum 30 tahun dan maksimum 40 tahun


Hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk mengikuti wawancara di Kantor PT Sumber Mitra Jaya dengan alamat sebagaimana tersebut di atas.

Proses penerimaan karyawan di PT SMJ tidak dipungut biaya. Pelamar harap berhati-hati terhadap pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang melakukan penipuan dengan mengatasnamakan bagian Recruitment PT SMJ.


Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi, silahkan kirimkan surat lamaran beserta CV dan dokumen pelengkap lainnya ke alamat email berikut:


Whatsapp: 081271137196081328480072


PT Sumber Mitra Jaya
Jl. Poros Teluk Bayur Labanan KM 7, Berau, Kalimantan Timur / Graha Irama lt. 14, Kuningan, Jakarta Selatan.


GABUNG DI CHANNEL TELEGRAM AGAR TIDAK KETINGGALAN INFO LOWONGAN TERBARU SETIAP HARINYA KLIK: 



Sebuah Tips:

Bagi fresh graduate, menjalani proses wawancara atau interview kerja bukan ha mudah. Pasti kamu akan merasakan kondisi dimana ketegangan, grogi hingga kurang percaya diri. Bila tidak dipersiapkan secara baik, maka interview kerja bagi pemula akan menjadi kurang maksimal. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika kamu mengetahui tips dan trik ampuh agar sukses dalam wawancara kerja.

• Pelajari jawaban wawancara untuk setiap pertanyaan dengan matang

• Pelajari dan pahami curriculum vitae

• Tunjukkan antusiasme saat wawancara

• Cari informasi mengenai perusahaan

• Sesuaikan penampilan

• Pahami jobdesc atau tugas pada posisi yang kamu incar

• Istirahat dan jaga kesehatan

Wawancara merupakan langkah awal perusahaan untuk mendapatkan kandidat pekerja dengan kualifikasi dan keterampilan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan perusahaan. Interview bukan untuk menentukan mana kandidat yang bagus dan jelek. Jadi, kamu hanya perlu melakukan persiapan maksimal dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin, ya. Jika wawancaramu belum berhasil, jangan patah semangat dan terus mencoba untuk meraih karir impianmu.

Selalu WASPADA terhadap segala tindak PENIPUAN dan kesalahan informasi tertentu mengenai iklan rekrutmen. Kami tidak pernah meminta pelamar atau kandidat untuk menggunakan layanan agen perjalanan tertentu untuk mengatur transportasi dan akomodasi, serta pembayaran apa pun selama proses pendaftaran dan seleksi".

"Bagi teman-teman di harapkan agar membaca profil perusahaan, kualifikasi serta jobdesk posisi yang di butuhkan oleh perusahaan".

Selamat mencoba, semoga bermanfaat, berhasil dan sukses bagi para pejuang yang sedang mencari kerja. Silahkan berbagi ke teman dan kerabat yang membutuhkan.