Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Terbaru PT Tanjung Power Indonesia (Adaro Group) - Mei 2024

rumahnyaloker.com (Lowongan Kerja Terbaru PT Tanjung Power Indonesia - SMA, SMK, Diploma, Sarjana, Mei 2024) Kegiatan pertambangan batubara merupakan kegiatan jangka panjang, melibatkan teknologi tinggi dan padat modal. Selain iu, karakteristik mendasar industri pertambangan batubara adalah membuka lahan dan mengubah bentang alam sehingga mempunyai potensi menimbulkan dampak terhadap lingkungan, sosial dan ekonomi masyarakat. Secara lingkungan, keberadaan pertambangan batubara menimbulkan dampak terhadap Perubahan bentang alam, penurunan kesuburan tanah, terjadinya ancaman terhadap keanekaragaman hayati, penurunan kualitas air, penurunan kualitas udara serta pencemaran lingkungan. Industri pertambangan pada pascaoperasi juga meninggalkan lubang tambang dan air asam tambang. Lubang-lubang bekas penambangan batubara berpotensi menimbulkan dampak lingkungan berkaitan kualitas dan kuantitas air. Dampak sosial dari pertambangan batubara diantaranya adalah adanya konflik yang terjadi antara masyarakat dengan Perusahaan, menurunnya kualitas kesehatan masyarakat, terjadinya Perubahan pola pikir masyarakat dan terjadinya Perubahan struktur sosial di masyarakat. Adapun keberadaan kegiatan pertambangan batubara mampu menjadi pionir roda ekonomi, mendorong pengembangan wilayah, memberikan manfaat ekonomi regional dan nasional, memberikan peluang usaha pendukung, pembangunan infrastruktur baru, memberikan kesempatan kerja, membuka isolasi daerah terpencil dan meningkatan ilmu pengetahuan dengan transfer teknologi masyarakat sekitar pertambangan.


Lowongan Kerja PT Tanjung Power Indonesia

PT Tanjung Power Indonesia merupakan perusahaan konsorsium yang dimiliki AP (65%) dan PT East-West Power Indonesia (35%), yang merupakan anak perusahaan Korea East-West Power Co Ltd., untuk membangun dan mengoperasikan PLTU 2×100 MW di kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, dan menjual listrik ke PLN di bawah perjanjian jual beli listrik untuk jangka waktu 25 tahun dari COD. Biaya proyek diperkirakan mencapai AS$545 juta dan TPI mencapai pemenuhan pembiayaan (fiancial close) pada bulan Januari 2017 dengan menerima komitmen AS$422 juta (termasuk fasilitas kontinjensi sebesar AS$13 juta). Proyek ini dibiayai dengan skema pembiayaan proyek dengan jaminan komprehensif dari Korea Trade Insurance Corporation (K-SURE) sebesar sekitar AS$400 juta.

TPI memulai konstruksi pada bulan Juni 2016, enam bulan sebelum mencapai pemenuhan pembiayaan, dengan menggunakan dana pemegang saham sendiri, yang membuktikan komitmen mereka yang tinggi terhadap proyek ini maupun terhadap program elektrifiasi pemerintah. Pemerintah RI, melalui Kementerian Keuangan, kemudian mengeluarkan jaminan pemerintah untuk proyek ini dalam bentuk Surat Jaminan Kelayakan Usaha, dimana pemerintah menjamin kemampuan PLN untuk memenuhi kewajiban pembayarannya sebagaimana yang dinyatakan dalam perjanjian jual beli listrik.

Saat ini PT Tanjung Power Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru untuk mencari calon karyawan yang siap mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan di tempatkan.


Posisi:


1. Management System Officer

• Pendidikan minimal S1 Jurusan Teknik Industri/Mesin/Elektro

• Pengalaman kerja minimal 3 tahun sebagai Management System Specialist/PDCA Specialist pada Industri Power Plant/Manufacturing atau 5 tahun dari Industri lainnya.


2. Procurement Team


3. Warehouse Staff

• Pendidikan minimal S1 Jurusan Akuntansi/Manajemen/Teknik

• Pengalaman kerja minimal 3 tahun di posisi yang sama pada Industri Power Plant/Manufacturing atau 5 tahun dari Industri Iainnya.


4. Maintenance Electrical Technician


5. Maintenance Mechanical Technician


6. Maintenance Quality Technician

• Pendidikan minimal SMK Jurusan Teknik Mesin atau Elektro

• Pengalaman kerja minimal 1-2 tahun bekerja di posisi yang sama pada Industri Power Plant/Manufacturing

• Terbuka untuk Fresh Graduate dengan Pendidikan minimal Diploma (D3)


7. Water Reservoir & Coal Quality Support

• Pendidikan minimal SMK Jurusan Teknik Kimia / SMA Jurusan IPA

• Pengalaman kerja minimal 1-2 tahun bekerja di posisi yang sama pada Industri Power Plant/Manufacturing


8. Material Handling Operator

• Pendidikan minimal SMK Jurusan Teknik Mesin

• Pengalaman kerja minimal 1-2 tahun bekerja di posisi yang sama pada Industri Power plant/Manufacturing


Kualifikasi Umum :

• Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik

• Diutamakan memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik lisan dan tulisan

• Bersedia ditempatkan di Tanjung — Tabalong, Kalimantan Selatan (Non-Roster)


Bagi Anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi, silahkan melakukan pendaftaran online berikut:



GABUNG DI CHANNEL TELEGRAM AGAR TIDAK KETINGGALAN INFO LOWONGAN TERBARU SETIAP HARINYA KLIK: 



Sebuah Tips:

Bagi fresh graduate, menjalani proses wawancara atau interview kerja bukan ha mudah. Pasti kamu akan merasakan kondisi dimana ketegangan, grogi hingga kurang percaya diri. Bila tidak dipersiapkan secara baik, maka interview kerja bagi pemula akan menjadi kurang maksimal. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika kamu mengetahui tips dan trik ampuh agar sukses dalam wawancara kerja.

• Pelajari jawaban wawancara untuk setiap pertanyaan dengan matang

• Pelajari dan pahami curriculum vitae

• Tunjukkan antusiasme saat wawancara

• Cari informasi mengenai perusahaan

• Sesuaikan penampilan

• Pahami jobdesc atau tugas pada posisi yang kamu incar

• Istirahat dan jaga kesehatan

Wawancara merupakan langkah awal perusahaan untuk mendapatkan kandidat pekerja dengan kualifikasi dan keterampilan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan perusahaan. Interview bukan untuk menentukan mana kandidat yang bagus dan jelek. Jadi, kamu hanya perlu melakukan persiapan maksimal dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin, ya. Jika wawancaramu belum berhasil, jangan patah semangat dan terus mencoba untuk meraih karir impianmu.

Selalu WASPADA terhadap segala tindak PENIPUAN dan kesalahan informasi tertentu mengenai iklan rekrutmen. Kami tidak pernah meminta pelamar atau kandidat untuk menggunakan layanan agen perjalanan tertentu untuk mengatur transportasi dan akomodasi, serta pembayaran apa pun selama proses pendaftaran dan seleksi".

"Bagi teman-teman di harapkan agar membaca profil perusahaan, kualifikasi serta jobdesk posisi yang di butuhkan oleh perusahaan".

Selamat mencoba, semoga bermanfaat, berhasil dan sukses bagi para pejuang yang sedang mencari kerja. Silahkan berbagi ke teman dan kerabat yang membutuhkan.