Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Terbaru PT Bormindo Nusantara 17 Posisi - Juni 2024

rumahnyaloker.com (Lowongan Kerja Terbaru PT Bormindo Nusantara - SMA, SMK, Diploma, Sarjana, Juni 2024) - Pengeboran minyak bumi adalah proses untuk mengambil minyak dari permukaan bumi, lebih tepatnya melalui sumur dan pipa. Sebuah pompa akan terhubung ke tabung dan minyak di bawah permukaan, kemudian penambang akan mengeluarkannya dari bawah tanah. 

Minyak bumi adalah bisnis yang mulai tumbuh dan berkembang menjadi industri terbesar di dunia pada awal abad ke-21. Semula berawal di Cina pada abad ke-4, namun metode pengeboran ini berkembang di seluruh Asia dan Timur Tengah pada abad ke-8.

Hingga akhir abad ke-19, proses ini dapat dilakukan apabila minyak sudah tersedia di dekat permukaan. Edwin Drake menciptakan metode pengeboran menggunakan pipa yang memungkinkan eksplorasi lebih dalam yang juga mencegah runtuhnya lubang bor.

Layaknya bahan bakar fosil lain, minyak bumi berada pada reservoir bawah tanah. Ia adalah produk akhir dari dekomposisi bahan organik yang telah mengalami panas dan tekanan geologis selama jutaan tahun.

Ahli geologi memiliki tugas untuk menemukan kondisi yang tepat untuk perangkap minyak, seperti batuan induk dan batuan reservoir. Sebelum melakukan tugasnya, mereka juga harus memeriksa batuan permukaan dan bagaimana medan di situs dengan bantuan tambahan citra satelit.

Dewasa ini, perusahaan minyak bumi dan gas mencoba untuk mengekstraksi sumber daya ini melalui reservoir yang tidak konvensional, seperti formasi serpih. Reservoir ini terletak pada gelembung-gelembung kecil di batu. Sehingga, kita membutuhkan kombinasi teknologi untuk membebaskan minyak yang ada di dalamnya.

Proses ini biasanya melibatkan pengeboran sumur secara terarah. Tidak hanya secara vertikal saja, ia seringkali menggunakan teknik tambahan untuk “merangsang” reservoir supaya dapat meningkatkan produksi dari sumur.


Lowongan Kerja PT Bormindo Nusantara

PT Bormindo Nusantara (BN) is an oil drilling services contractor established in 1981 with specialization in onshore oil and gas rigs in Indonesia. With an experience more than 30 years BN is ready to diversify to provides comprehensive services related to drilling, i.e. drilling services, workover and well management, integrated project management services equipment and supplies rental, as well as workforce training services. Drilling services are currently conducted with 10 (ten) highspecification rigs that are owned by BN. BN also provide various drilling-related services; among other are high-pressured well control equipment, special drilling pipes, drilling recording and monitoring system, top drive drilling, and equipment rig transfer. BN also provides workover services and well management. This allows service users to make any intervention necessary to oil wells or other well management.

In 1984, new shareholders joined Bormindo to strengthen the company. A significant milestone was achieved when Caltex Pacific Indonesia (CPI), the biggest single oil producer in Indonesia at that time, awarded a five-year contract to Bormindo to provide three rigs for drilling and work-over services. One of the rigs was a heli-rig specially designed for exploratory wells with no access for land transportation.

Since its early days, Bormindo has developed into the benchmark for onshore oil-well drilling and work-over services in Indonesia. As at 2006, the company's fleet had grown to 11 operating onshore rigs operating, representing over 10% of available rigs in Indonesia.

In 2007, PT. Bormindo Nusantara was acquired by new shareholders, who plan to take Bormindo to new heights of quality and growth in the years ahead to become a world class company in drilling and work-over services provider.

In 2013 until 2014 becoming a good year for PT Bormindo Nusantara (BN), where business fluctuations of the Company’s subsidiary are closely correlated to the world oil price, which led to increasing cash flows for BN in 2013-2014.  Given recent price increases of crude oil, BN considers that the demand for oil and gas drilling and work-over services will increase overall so that can improved BN’s liquidity and cashflow condition. With that situation, the company's fleet had grown up from 11 to 14 operating onshore rigs in 2014.

Saat ini PT Unggul Dinamika Utama kembali membuka lowongan kerja terbaru untuk mencari calon karyawan yang siap mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan di tempatkan.


PT Bormindo Nusantara with a focus on Oil & Gas drilling with the main active project at Pertamina Hulu Rokan (PHR), is looking for employees for placement in RIAU, Indonesia. 17 Positions.

1. Field HSE Officer

2. HSE Coordinator

3. Materialman

4. Planner Specialist

5. Lowbed Truck Swamper

6. Mechanic Special Engine

7. Toolman Yard

8. Procurement Staff

9. Motorman Yard

10. Maintenance Assistant Manager

11. Welder Yard

12. Top Drive Operator

13. Crew Coordinator

14. Rig Superintendent

15. Tool Pusher

16. Logistic Supervisor

17. Area Manager


Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi, silahkan kirimkan surat lamaran beserta CV dan dokumen pelengkap lainnya ke alamat email berikut:



GABUNG DI CHANNEL TELEGRAM AGAR TIDAK KETINGGALAN INFO LOWONGAN TERBARU SETIAP HARINYA KLIK: 



Sebuah Tips:

Bagi fresh graduate, menjalani proses wawancara atau interview kerja bukan ha mudah. Pasti kamu akan merasakan kondisi dimana ketegangan, grogi hingga kurang percaya diri. Bila tidak dipersiapkan secara baik, maka interview kerja bagi pemula akan menjadi kurang maksimal. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika kamu mengetahui tips dan trik ampuh agar sukses dalam wawancara kerja.

• Pelajari jawaban wawancara untuk setiap pertanyaan dengan matang

• Pelajari dan pahami curriculum vitae

• Tunjukkan antusiasme saat wawancara

• Cari informasi mengenai perusahaan

• Sesuaikan penampilan

• Pahami jobdesc atau tugas pada posisi yang kamu incar

• Istirahat dan jaga kesehatan

Wawancara merupakan langkah awal perusahaan untuk mendapatkan kandidat pekerja dengan kualifikasi dan keterampilan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan perusahaan. Interview bukan untuk menentukan mana kandidat yang bagus dan jelek. Jadi, kamu hanya perlu melakukan persiapan maksimal dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin, ya. Jika wawancaramu belum berhasil, jangan patah semangat dan terus mencoba untuk meraih karir impianmu.

Selalu WASPADA terhadap segala tindak PENIPUAN dan kesalahan informasi tertentu mengenai iklan rekrutmen. Kami tidak pernah meminta pelamar atau kandidat untuk menggunakan layanan agen perjalanan tertentu untuk mengatur transportasi dan akomodasi, serta pembayaran apa pun selama proses pendaftaran dan seleksi".

"Bagi teman-teman di harapkan agar membaca profil perusahaan, kualifikasi serta jobdesk posisi yang di butuhkan oleh perusahaan".

Selamat mencoba, semoga bermanfaat, berhasil dan sukses bagi para pejuang yang sedang mencari kerja. Silahkan berbagi ke teman dan kerabat yang membutuhkan.