Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Terbaru PT Meiso Utama Tehnika 13 Posisi - Crew Rig Workover - Juni 2024

rumahnyaloker.com (Lowongan Kerja Terbaru PT Meiso Utama Tehnika - SMA, SMK, Diploma, Sarjana, Juni 2024) - Pengeboran minyak bumi adalah proses untuk mengambil minyak dari permukaan bumi, lebih tepatnya melalui sumur dan pipa. Sebuah pompa akan terhubung ke tabung dan minyak di bawah permukaan, kemudian penambang akan mengeluarkannya dari bawah tanah. 

Minyak bumi adalah bisnis yang mulai tumbuh dan berkembang menjadi industri terbesar di dunia pada awal abad ke-21. Semula berawal di Cina pada abad ke-4, namun metode pengeboran ini berkembang di seluruh Asia dan Timur Tengah pada abad ke-8.

Hingga akhir abad ke-19, proses ini dapat dilakukan apabila minyak sudah tersedia di dekat permukaan. Edwin Drake menciptakan metode pengeboran menggunakan pipa yang memungkinkan eksplorasi lebih dalam yang juga mencegah runtuhnya lubang bor.

Layaknya bahan bakar fosil lain, minyak bumi berada pada reservoir bawah tanah. Ia adalah produk akhir dari dekomposisi bahan organik yang telah mengalami panas dan tekanan geologis selama jutaan tahun.

Ahli geologi memiliki tugas untuk menemukan kondisi yang tepat untuk perangkap minyak, seperti batuan induk dan batuan reservoir. Sebelum melakukan tugasnya, mereka juga harus memeriksa batuan permukaan dan bagaimana medan di situs dengan bantuan tambahan citra satelit.

Dewasa ini, perusahaan minyak bumi dan gas mencoba untuk mengekstraksi sumber daya ini melalui reservoir yang tidak konvensional, seperti formasi serpih. Reservoir ini terletak pada gelembung-gelembung kecil di batu. Sehingga, kita membutuhkan kombinasi teknologi untuk membebaskan minyak yang ada di dalamnya.

Proses ini biasanya melibatkan pengeboran sumur secara terarah. Tidak hanya secara vertikal saja, ia seringkali menggunakan teknik tambahan untuk “merangsang” reservoir supaya dapat meningkatkan produksi dari sumur.


Lowongan Kerja PT Meiso Utama Tehnika

PT Meiso Utama Tehnika - Since 1979, Our Team Has Succeeded In Understanding The Needs Of The Industry And Creating Reliable Products To Serve Them All.

MEISO is a Thermal Insulation contractor operating in Indonesia basis. MEISO has completed Insulation, Refractory Lining, Painting, Passive Fireproofing and Common Scaffolding contracts for LNG Power, Oil & Gas Refinery Process, Petrochemical, Power Plant, located in the All Area in Indonesia and even previously part of the Global Worldwide contribution for several contract Projects.

MEISO has achieved a Milestone reputation for excellence based on state-of-the-art engineering, cost effectiveness, and on–time project completion to the highest standards of quality.


PT Meiso Utama Tehnika membutuhkan beberapa posisi menarik untuk proyek MPS Rig Workover kami. Kami mencari profesional yang berdedikasi dan berpengalaman untuk bergabung dengan tim kami. Ini adalah kesempatan Anda untuk menjadi bagian dari perusahaan yang dinamis dan inovatif!

Posisi yang Dibutuhkan:

1. Toolpusher

2. Driller

3. Assistant Driller

4. HSE Officer

5. Derrickman

6. Floorman

7. Senior Mechanic

8. Junior Mechanic

9. Senior Electrician

10. Junior Electrician

11. Truckpusher

12. Materialman

13. Rig Administrator


Untuk kualifikasi silahkan cek disini
Apa yang Kami Tawarkan:

• Lingkungan kerja yang profesional dan kolaboratif

• Peluang pengembangan karir yang menarik

• Kompensasi dan benefit yang kompetitif

• Kesempatan untuk terlibat dalam proyek-proyek besar dan menantang


Bagi Anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi, silahkan melakukan pendaftaran online berikut:



GABUNG DI CHANNEL TELEGRAM AGAR TIDAK KETINGGALAN INFO LOWONGAN TERBARU SETIAP HARINYA KLIK: 



Sebuah Tips:

Bagi fresh graduate, menjalani proses wawancara atau interview kerja bukan ha mudah. Pasti kamu akan merasakan kondisi dimana ketegangan, grogi hingga kurang percaya diri. Bila tidak dipersiapkan secara baik, maka interview kerja bagi pemula akan menjadi kurang maksimal. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika kamu mengetahui tips dan trik ampuh agar sukses dalam wawancara kerja.

• Pelajari jawaban wawancara untuk setiap pertanyaan dengan matang

• Pelajari dan pahami curriculum vitae

• Tunjukkan antusiasme saat wawancara

• Cari informasi mengenai perusahaan

• Sesuaikan penampilan

• Pahami jobdesc atau tugas pada posisi yang kamu incar

• Istirahat dan jaga kesehatan

Wawancara merupakan langkah awal perusahaan untuk mendapatkan kandidat pekerja dengan kualifikasi dan keterampilan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan perusahaan. Interview bukan untuk menentukan mana kandidat yang bagus dan jelek. Jadi, kamu hanya perlu melakukan persiapan maksimal dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin, ya. Jika wawancaramu belum berhasil, jangan patah semangat dan terus mencoba untuk meraih karir impianmu.

Selalu WASPADA terhadap segala tindak PENIPUAN dan kesalahan informasi tertentu mengenai iklan rekrutmen. Kami tidak pernah meminta pelamar atau kandidat untuk menggunakan layanan agen perjalanan tertentu untuk mengatur transportasi dan akomodasi, serta pembayaran apa pun selama proses pendaftaran dan seleksi".

"Bagi teman-teman di harapkan agar membaca profil perusahaan, kualifikasi serta jobdesk posisi yang di butuhkan oleh perusahaan".

Selamat mencoba, semoga bermanfaat, berhasil dan sukses bagi para pejuang yang sedang mencari kerja. Silahkan berbagi ke teman dan kerabat yang membutuhkan.